Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permohonan Akte Kelahiran Dan Surat Pindah Domisili Meningkat Usai Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 Juni 2019, 12:57 WIB
Permohonan Akte Kelahiran Dan Surat Pindah Domisili Meningkat Usai Lebaran
Foto: Net
rmol news logo Permohonan pembuatan akte kelahiran dan keterangan pindah menjadi dokumen yang paling banyak diminta warga pascalibur lebaran.    
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Popong W. Nuraeni menyebutkan, dari sekitar 400-500 permohonan pembuatan akte dan keterangan pindah, sebanyak 175 permohonan yang dilayani Disdukcapil. Sedangkan 75-100 di mobil Mepeling.

Sedangkan untuk pembuatan KTP berbasis elektronik, Popong menyebutkan, sampai saat ini dalam sehari Disdukcapil melayani sekira 150 perekaman yang disebar di 30 titik.

"Perekaman KTP elektronik relatif lebih sedikit. Karena saat menjelang Pemilu beberapa waktu silam cukup massif melakukan perekaman KTP-elektronik," paparnya di Kantor Disdukcapil Kota Bandung, seperti dimuat RMOL Jabar, Selasa (10/6).

Selain itu juga disediakan layanan di gerai-gerai Disdukcapil yang tersebar di beberapa mal seperti Festival Citylink dan Bandung Trade Center.

"Operasional itu sama seperti di kantor. Pukul 08.00 WIB kita sudah mulai buka pelayanan sampai pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Layanan berkas masuk diproses maksimum satu jam sebelum tutup, yakni pukul 15.30 WIB.

"Di sisa waktu satu jam tersebut, kami menyelesaikan proses sampai antrean terakhir. Pengecualian jika memang keperluan dari masyarakat memiliki tingkat urgensi yang tinggi dan tidak bisa ditunda, kami akan layani dan satu hari bisa selesai,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA