Susi Pudjiastuti Menagih Janji Pemprov DKI Jakarta, Ini Katanya

Rabu, 12 Juni 2019, 10:21 WIB | Laporan: Yelas Kaparino

Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti/Net

Sebuah berita tentang kondisi Waduk Pluit di Jakarta Utara yang disebut memprihatinkan dipantulkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di lini massa akun Twitter miliknya.

Sejauh ini sudah sudah lebih dari 1.500 orang yang memberikan komentar atas pantulan Susi itu. Sepengamatan redaksi pagi ini tidak sedikit yang mengecam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap tidak becus merawat kota.

Tetapi ada juga yang membela Anies Baswedan dengan memantulkan berita mengenai perawatan sendimentasi Waduk Pluit.

Susi kelihatannya jengah juga dengan berbagai komentar yang merespon postingnya itu.

Untuk meluruskan maksudnya, Susi yang oleh banyak kalangan difavoritkan untuk kembali berada di dalam kabinet Joko Widodo kedua memberikan penjelasan tambahan.

Menurut Susi, dirinya sedang mengingatkan janji lomba dengan Sandiaga Uno.

“Kawan-kawan semua, berita di atas sata retwet untuk mengingatkan janji lomba saya dengan Pak Sandiaga Uno. Saya mau lomba dengan janji Pemprov DKI Jakarta membersihkan waduk-waduk di Jakarta. Saya senang Waduk Sunter dibersihkan dan bersih. Tentunya Anda semua juga senang kalau waduk-waduk lainnya juga bersih,” tulis Susi lagi.

Dia juga menambahkan, dirinya sama sekali tidak punya maksud membuka polemik, apalagi masalah politik.

“Saya lomba di Danau Sunter, danaunya dibersihkan. Jadi cantik dan nyaman. Janji yang lain dibersihkan. Ya, saya ingin itu dilaksanakan. So, stop berantem dan menghujat,” demikian permintaan Susi pada komentator di postingnya itu.
 

Kolom Komentar