Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Siap, Bandara Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 12 Juni 2019, 09:23 WIB
Tidak Siap, Bandara Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji 2019
BIJB Kertajati/RMOL Jabar
rmol news logo Rencana untuk menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, sebagai titik pemberangkatan jemaah haji 2019, batal. Bandara itu dinyatakan belum siap menjadi embarkasi haji.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Jajang Badruzaman.
 
Jajang mengatakan, keputusan itu merupakan hasil rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait yang dilakukan pada 23 Mei 2019 lalu. BIJB Kertajati sulit untuk melaksanakan pemberangkatan haji karena belum ada MoU terkait jadwal penerbangan BIJB dengan pihak penerbangan Arab Saudi.

“Intinya, terutama dari penerbangan, sulit untuk dilaksanakan dengan alasan jadwal penerbangan antara BIJB Kertajati dengan bandara di Arab Saudi itu belum ada MoU,” ungkapnya, seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jabar, Rabu (12/6).

Selain itu, fasilitas pendukung sebagai sebuah embarkasi haji juga belum memadai. Ketiadaan tempat penginapan yang sesuai standar  juga menjadi alasan gagalnya Bandara Kertajati memberangkatkan jemaah haji tahun ini. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA