Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Keranda, Anggota Yonif 611 Antar Jenazah Seorang Warga Usai Ambulans Tertahan Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Juni 2019, 03:21 WIB
Pakai Keranda, Anggota Yonif 611 Antar Jenazah Seorang Warga Usai Ambulans Tertahan Banjir
Anggota Yonif 611 antar jenazah pakai keranda/Dispenad
rmol news logo Bertugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman luar tak membuat jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengabaikan sisi kemanusiaan.

Hal itu tercermin dari aksi kemanusiaan dilakukan oleh Yonif 611/Awang Long dalam mengantarkan jenazah seorang warga Samarinda, alm Herlina.

Dalam keterangan tertulisnya, Danyonif 611/Awl, Mayor Inf Arfan Affandi menjelaskan bahwa jajarannya sempat membantu keluarga almarhumah mengantarkan jenazah lantaran arus lalu lintas di kota tersebut putus.

“Bantuan diberikan setelah pihak keluarga kesulitan membawa jenazah dan harus meminta bantuan anggota Yonif 611 agar dapat melewati genangan,” tuturnya, Selasa (11/6).

Sebelumnya, almarhumah dinyatakan meninggal dunia di RS Samarinda Medical Centre, setelah mengalami pendarahan usai melahirkan anak dengan cara caesar.

Pihak keluarga pun memutuskan untuk membawa warga Batu Cermin ini untuk disemayamkan dan dilanjutkan pengantaran ke pemakaman. Namun karena kondisi banjir disertai arus yang deras dan dalam, mobil ambulans yang membawa jenazah tak dapat melintas.

“Kami merasakan apa yang jadi kesulitan warga, untuk itu kami berinisiatif untuk membantu mengantarkan ke tempat pemakaman dengan cara dipanggul,” lanjut Arfan.

”Ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada keluarga Almarhumah,” pungkasnya.

Melihat sisi kemanusiaan aparat, suami Almarhumah, Abdul Ghofur pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Yonif 611 yang telah mengantarkan jenazah sang istri.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Yonif 611 yang sudah membantu,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA