Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Anas: Pelayanan Publik Berjalan Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 10 Juni 2019, 21:30 WIB
Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Anas: Pelayanan Publik Berjalan Normal
Sidak Bupati Anas/Net
rmol news logo Hari pertama kerja pasca libur Lebaran, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi layanan publik dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain ingin memastikan kehadiran karyawannya, Anas juga ingin memotivasi kinerja karyawan pasca merayakan Idul Fitri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sidak pertama dilakukan di Kantor Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPKP) Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang lokasinya berdekatan. Di sana, Anas langsung mengecek kehadiran karyawan dan melihat kondisi seluruh kantor.

“Untuk memastikan tidak ada PNS yang absen di hari pertama kerja dengan sidak ke sejumlah SKPD,” ujar kata Anas. Sidak lalu dilanjutkan di Dinas Perikanan dan Pangan, Dinas Kominfo, Kantor Inspektorat, Dinas Kesehatan, dan Badan Kepegawaian dan Diklat, Senin (10/6).

“Hasilnya, secara umum hadir semua, sesuai ketentuan dari pemerintah tentang kehadiran karyawan di hari pertama kerja,” tambah Anas.

Menurut Anas, secara umum pelayanan di seluruh SKPD telah berjalan dengan baik di hari pertama ini. Hal itu terpantau dari sistem informasi yang terpusat di Dinas Kominfo.

“Secara umum saya melihat kantor-kantor sudah siap bekerja kembali. Saya tadi mengecek di Kominfo, yang menunjukkan sistem di seluruh SKPD berjalan, yang artinya pelayanan publik berjalan normal semua,” ujarnya.   

Selain itu, Anas juga meninjau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Puskesmas Mojopanggung untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Di sana, Anas langsung bertanya kepada warga seputar pelayanan yang dilakukan pemda pasca Lebaran.

“Bapak mengurus apa. Tadi datang jam 8 kemari apa kantor Dispendukcapil sudah buka pak? Sudah berapa lama mengurusnya?” tanya Anas kepada Sugiharto, warga yang tengah mengurus surat kependudukan.

Sugiharto pun menjawab, “Tadi saya datang jam 8 sudah buka pak. Kini tinggal tunggu antri dipanggil saja, mau mengurus surat pindah domisili,” jawab Sugiharto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA