Sidak Hari Pertama Kerja, Bupati Anas: Pelayanan Publik Berjalan Normal

Senin, 10 Juni 2019, 21:30 WIB
Laporan: Elitha Tarigan

Sidak Bupati Anas/Net

Hari pertama kerja pasca libur Lebaran, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi layanan publik dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain ingin memastikan kehadiran karyawannya, Anas juga ingin memotivasi kinerja karyawan pasca merayakan Idul Fitri.

Sidak pertama dilakukan di Kantor Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPKP) Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang lokasinya berdekatan. Di sana, Anas langsung mengecek kehadiran karyawan dan melihat kondisi seluruh kantor.

“Untuk memastikan tidak ada PNS yang absen di hari pertama kerja dengan sidak ke sejumlah SKPD,” ujar kata Anas. Sidak lalu dilanjutkan di Dinas Perikanan dan Pangan, Dinas Kominfo, Kantor Inspektorat, Dinas Kesehatan, dan Badan Kepegawaian dan Diklat, Senin (10/6).

“Hasilnya, secara umum hadir semua, sesuai ketentuan dari pemerintah tentang kehadiran karyawan di hari pertama kerja,” tambah Anas.

Menurut Anas, secara umum pelayanan di seluruh SKPD telah berjalan dengan baik di hari pertama ini. Hal itu terpantau dari sistem informasi yang terpusat di Dinas Kominfo.

“Secara umum saya melihat kantor-kantor sudah siap bekerja kembali. Saya tadi mengecek di Kominfo, yang menunjukkan sistem di seluruh SKPD berjalan, yang artinya pelayanan publik berjalan normal semua,” ujarnya.   

Selain itu, Anas juga meninjau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Puskesmas Mojopanggung untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Di sana, Anas langsung bertanya kepada warga seputar pelayanan yang dilakukan pemda pasca Lebaran.

“Bapak mengurus apa. Tadi datang jam 8 kemari apa kantor Dispendukcapil sudah buka pak? Sudah berapa lama mengurusnya?” tanya Anas kepada Sugiharto, warga yang tengah mengurus surat kependudukan.

Sugiharto pun menjawab, “Tadi saya datang jam 8 sudah buka pak. Kini tinggal tunggu antri dipanggil saja, mau mengurus surat pindah domisili,” jawab Sugiharto.
EDITOR:
Tag:

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019