Sudah 20 Jam, Kebakaran Toko Garment Sigma Belum Juga Padam

Senin, 10 Juni 2019, 15:49 WIB
Laporan: Yelas Kaparino

Foto: RMOL Jatim

Kebakaran yang melanda Toko Sigma di Jalan Dr Soetomo, Gresik belum juga padam. Api di toko yang juga gudang garment celana jeans masih menyala lebih dari 20 jam sejak kebakaran terjadi.

Kebakaran terjadi sejak hari Minggu (9/6) sekitar pukul 14.05 WIB kemarin. Hingga siang, api masih berkobar diantara puing-puing reruntuhan bangunan dan sulit dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran (PMK).

Kepala PMK Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, anggotanya kesulitan untuk menjangkau titik api di dalam gudang karena terhalang pintu baja. Apalagi, bagian atas gudang dalam kondisi nyaris ambruk.

“Kondisi akses pintu masuknya dari baja sudah dalam keadaan melengkung. Ini sangat membahayakan, karena sewaktu-waktu bisa roboh. Kami tidak mau ambil resiko untuk masuk ke dalam," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (10/6).

Eka menambahkan, mobil PMK juga kesulitan untuk mendapatkan suplai air karena tidak tersedianya fasilitas hydrant pada titik-titik jalan yang semestinya ada.

“Hydrant air dititik tertentu perkotaan semestinya ada, agar jika terjadi kebakaran mobil PMK tidak kesulitan untuk mendapat suplai air," ujarnya.

Eka enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran. “Penyebab kebakaran pihak kepolisian yang bisa menyimpulkan dan sekarang tampaknya masih dalam proses penyidikan," tandas dia.

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019