Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

11 Kebakaran Terjadi Di Tangsel Selama Libur Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 10 Juni 2019, 10:32 WIB
11 Kebakaran Terjadi Di Tangsel Selama Libur Lebaran
Foto: RMOL Banten
rmol news logo Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman saat lebaran.

Akan tetapi, banyak para pemudik yang lalai saat meninggalkan rumah tanpa memperhatikan segala sesuatunya. Sehingga, banyak rumah kebakaran saat ditinggal mudik penghuninya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Tangerangan Selatan mencatat sejak H-7 lebaran tahun ini sudah terjadi 11 kali kejadian kebakaran.

"Ada 11 kasus kebakaran, mulai dari bangunan rumah tinggal, ruko, lapak pengepul barang bekas dan alang-alang bakaran sampah. Jumlahmya memang cukup tinggi, mayoritas penyebab kebakaran, akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting," kata Kadis Damkar Tangsel, Uci Sanusi seperti dimuat RMOL Banten, Minggu (9/6).

Padahal sebelumnya sudah diimbau agar memperhatikan segala sesuatu, terutama penggunaan alat elektronik di rumah sebelum berangkat mudik.

"Saat meninggalkan rumah, pastikan penggunaan alat elektronik sudah aman dan tidak tersambung dengan aliran listrik. Jangan hanya mematikan aliran listrik melalui tombol remote, tetapi sebaiknya cabut kabel yang berhubungan langsung dengan listrik. Juga lepaskan regulator gas dari tabung," ujarnya

Uci juga mengatakan,selama musim panas ini, warga agar berhati-hati ketika membakar sampah di lingkungannya. Karena itu dapat menyebabkan kebakaran.

"Ya, saat menghadapi musim panas ini kerentanan semakin meningkat. Tentu masyarakat harus semakin waspada, jangan membakar sampah kalau tidak ditunggui. Tegasnya sebenarnya jangan melakukan pembakaran sampah untuk menghindari terjadinya kebakaran," pungkasnya.

Sabtu (8/6) malam lalu, kebakaran menghanguskan enam rumah yang terjadi di Gang Masjid Darussalam, Kedaung, Pamulang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA