Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

One Way Tol Cikampek-Jakarta Dipercepat Dari Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 09 Juni 2019, 13:04 WIB
<i>One Way</i> Tol Cikampek-Jakarta Dipercepat Dari Jadwal
Arus balik di Cikampek/RMOL
rmol news logo Rekayasa lalu lintas one way pada arus balik lebaran 2019 dipercepat sejak pukul 08.24 WIB, Minggu (9/6). Hal itu dilakukan lantaran volume kendaraan yang semakin padat.

Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan bahwa kepadatan sudah terlihat sejak pagi.

"Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 08.24 WIB," ucap Irra Susiyanti dalam keterangannya, Minggu (9/6).

Padahal berdasarkan rencana, rekayasa satu jalur ini baru akan dilakukan pukul 12.00 WIB nanti. Rekayasa ini dilakukan dari Km 414 GT Kalikangkung hingga Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pemberlakuan one way H+3 Lebaran yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta," pungkasnya.

Pantauan Kantor Berita RMOL sekitar pukul 11.15 WIB, volume kendaraan semakin meningkat hingga kepadatan kendaraan terjadi sampai KM 11 Galaxy Kota Bekasi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sebaliknya, kendaraan yang mengarah ke Cikampek terlihat lancar. Namun, pengendara yang akan menuju Cikampek akan dikeluarkan di GT Cikarang Barat lantaran pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way diperpanjang arenya hingga Km 29 GT Cikampek Utama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA