Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arinal Djunaidi Dan Pj Gubernur Lampung Kunjungi TWNC Milik Tomy Winata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 09 Juni 2019, 12:02 WIB
Arinal Djunaidi Dan Pj Gubernur Lampung Kunjungi TWNC Milik Tomy Winata
Foto: RMOL Lampung
rmol news logo Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi, pejabat Gubernur Lampung Boytenjuri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung mengunjungi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) yang dikelola pengusaha Tomy Winata di Tambling, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu (8/6).

Rombongan tersebut mendatangi kawasan konservasi flora dan fauna seluas 48 Ha itu dengan menumpang beberapa pesawat cessna. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Tomy yang dikenal sebagai pengusaha dan bos Grup Artha Graha itu.

Hadir pula sejumlah pengusaha seperti kontraktor Faisol Djausal, pengusaha pariwisata Thomas Aziz Riska, bos Rumah Makan Kayu Ali Kukuh, bos Sumber Batu Berkas Babay Halimi dan beberapa pengusaha lainnya.  

Dalam kesempatan itu, Boytenjuri  mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian flora dan fauna terutama jenis langka yang terancam punah seperti harimau sumatera. Di tempat ini, harimau sumatera yang langka direhabilitasi untuk selanjutnya dilepas kembali ke alam liar.

Boytenjuri berharap agar flora dan fauna di Provinsi Lampung dijaga kelestariannya serta habitatnya tidak terganggu. Masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga lingkungan dan kebersihan di kawasan tersebut.

Arinal yang rencana akan dilantik menjadi Gubernur Lampung pada 12 Juni mendatang, juga menyatakan komitmennya terhadap pelestarian flora dan fauna langka nusantara, terutama harimau sumatera.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung ini sangat paham kondisi hutan di Provinsi Lampung. Ia berjanji akan memperhatikan keberlangsungan hidup flora dan fauna Lampung serta akan terus melakukan upaya pemberantasan illegal logging yang merusak lingkungan.

“Kawasan konservasi TWNC punya potensi besar untuk terus dikembangkan menjadi salah satu andalan wisata Provinsi Lampung,” ujar Arinal seperti dilansir Kantor Berita RMOL Lampung, Minggu (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar kawasan TWNC sekaligus memberi bantuan kepada anak sekolah dan mahasiswa binaan Artha Graha Peduli (AGP). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA