Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik Penumpang KA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 09 Juni 2019, 05:51 WIB
Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik Penumpang KA
Foto: RMOL Jabar
rmol news logo Puncak arus balik mudik lebaran 2019 diprediksi terjadi hari ini (Minggu, 9/6). Kendati demikian, lonjakan penumpang sudah mulai terlihat di hari kedua lebaran.

"Tanggal 6 Juni 2019 dimana pada tanggal 6 Juni Hari kamis itu jumlah penumpang Yang terangkut cukup tinggi yaini 84.000 penumpang," tutur Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung, Noxy Citrea seperti diberitakan RMOL Jabar.

Menurut Noxy, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah penumpang KA mudik lebaran kali ini mengalami lonjakan.

"Kalau secara komulatif jumlah penumpang Yang Kita angkut Di wilayah daop 2 Dari H-10 sampai Jumat kemarin itu sampai 800.5615 penumpang atau  naik 9 persen dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Noxy.

Untuk itulah, PT. KAI Daop 2 Bandung telah mempersiapkan lima KA hingga 16 Juni mendatang, yakni Lodaya Pagi, Lodaya Malam, Pasundan, Kota Jaya Selatan, dan Ceremai dengan relasi Bandung-Semarang.

"Sedangkan untuk posko tetap ya baik di stadiun maupun di atas KA itu ada posko kesehatan, posko operational, posko pengamanan," jelasnya.

Noxy menambahkan, di masa angkutan lebaran kali ini KAI Daop 2 Bandung juga mendapat bantuan eksternal gabungan unsur TNI dan Polri sebanyak 106 personil.

"Lalu dari seluruh PT KAI juga harus menangguhkan cuti maupun libur karena kami harus fokus terjun ke stasion-stasion melayani penumpang," paparnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA