Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Padat, Sistem Buka Tutup Diberlakukan Di Rest Area Tol Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 15:49 WIB
Mulai Padat, Sistem Buka Tutup Diberlakukan Di <i>Rest Area</i> Tol Cikampek
Rest area ditutup/Net
rmol news logo Pihak Kepolisian Lalu Lintas dan Jasa Marga memberlakukan sistem buka tutup rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Sabtu (8/6) siang.

Deputi General Manager Traffic Management Tol Japek, Cece Kosasi mengatakan sistem buka tutup di semua rest area di Tol Japek akan diberlakukan secara situasional melihat kondisi kepadatan kendaraan.

"Buka tutup, kalau penuh ditutup, kalau kosong dibuka, itu polisi yang di sana, jadi situasional, sesuai dengan diskresi kepolisian tidak akan menutup rest area secara penuh, namun akan melakukan rekayasa buka tutup rest area secara situasional jika terjadi kepadatan di rest area," ucap Cece Kosasi kepada Kantor Berita RMOL, Sabtu (8/6) siang.

Pemberlakuan sistem buka tutup rest area telah dilakukan sejak pukul 14.00 hingga situasi lalulintas di Tol Jakarta-Cikampek mulai mencair. Pemberlakuan tersebut akan terus dilakukan hingga esok Minggu (9/6).

"Tadi sekitar jam duaan (siang) baru ditutup. Sampai besok buka tutupnya," tandasnya.

Selain itu, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada saat rekayasa one way berlangsung.

“Kami tetap mengimbau pengguna jalan dapat mampir ke rest area-rest areasebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terutama rest area arah Jakarta. Isi penuh BBM, top up uang elektronik dan beristirahatlah sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” jelas Subakti.

Tak hanya itu, pihak Jasa Marga juga berharap kepada pengendara untuk menggunakan rest area sesuai kebutuhan serta tidak terlalu berlama-lama di rest area.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA