Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes DKI Pastikan Ada Dokter PNS Di Puskesmas Saat Libur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 15:28 WIB
Dinkes DKI Pastikan Ada Dokter PNS Di Puskesmas Saat Libur
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti/Net
rmol news logo Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti membantah hasil inspeksi mendadak (sidak) Ombudsman Republik Indonesia di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/6) kemarin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sidak tersebut, Ombudsman mendapati tidak adanya dokter berstatus Pegawai Negeri Sipil yang bertugas.

Widyastuti membantah temuan tersebut. Dia memastikan ada dokter PNS yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Setiabudi yang disidak Ombudsman.

"Layanan kesehatan di tanggal 3,4 dan 7 Juni di Setiabudi terdiri dari layanan di Puskesmas Kecamatan (layanan 24 jam, Layanan Gigi dan RB) dan enam Puskesmas Kelurahan. Dokter PNS kami tetap ada yang bertugas di setiap harinya," urainya saat dihubungi, Sabtu (8/6).

Dia menjelaskan bahwa Dinkes DKI telah menyiagakan dua orang dokter di setiap puskesmas kecamatan. Komposisinya, dokter berstatus PNS satu orang dan satu lagi non PNS.

"Yang bertugas dua orang satu PNS dan satu non PNS, tim ini bertugas untuk memastikan layanan tidak ada berkendala dan jika ada kendala kami akan menyiapkan langkah penambahan tim ada tim yang standby," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA