Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Empat Stasiun Yang Jadi Pusat Kedatangan Arus Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 Juni 2019, 10:11 WIB
Ini Empat Stasiun Yang Jadi Pusat Kedatangan Arus Balik
Eva Chairunisa/RMOL
rmol news logo PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 memprediksi arus balik lebaran dengan kereta api diperkirakan akan terjadi pada H+3 hingga H+5 Lebaran nanti.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan pada arus balik ini diperkiranan penumpang KA akan terfokus di empat stasiun.

Keempat stasiun tersebut adalah stasiun KA Bekasi, stasiun KA Jatinegara, stasiun KA Pasar Senen dan stasiun KA Gambir.

"Kedatangan bisa di Bekasi, cuma di Bekasi hanya 3 ribuan, terus Jatinegara sekitar 5 ribunan, paling banyak ya Senen dan Gambir," kata Eva saat di konfirmasi Sabtu (8/6).

Eva menambahkan, hingga kini pun arus keberangkatan menuju luar Jakarta dari beberapa stasiun terpantau masih cukup banyak. Data terakhir sebanyak 25.500 penumpang meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Senen pada Jumat (7/6) lalu.

"Kalau bicara keberangkatan di stasiun pasar Senen hari Jumat kemarin masih terhitung cukup tinggi, cukup padat, artinya ada sekitar 25.500an penumpang yang berangkat," tandas Eva.

"Kalau kita lihat karateristiknya ada juga yang memang mereka liburan, misal mereka mau ke Bandung atau Cirebon, kan ini selain masa lebaran juga masa liburan," tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA