Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stasiun Senen dan Gambir Mulai Ramai Didatangi Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Juni 2019, 20:55 WIB
Stasiun Senen dan Gambir Mulai Ramai Didatangi Pemudik
Suasana pemudik di stasiun/RMOL
rmol news logo . Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir mulai didatangi para pemudik yang kembali ke Jakarta dari luar kota. Tercatat, sebanyak 40 ribu lebih penumpang moda transportasi kereta api yang masuk di dua stasiun tersebut.

Hal itu diungkapkan Humas Manager Daop 1 DKI Jakarta, Eva Khaerunnisa kepada Kantor Berita RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (7/6).

"Untuk pantauan arus balik hari ini tercatat akan ada sekitar 20.063 masyarakat yang turun di Stasiun Gambir dan 21.866 penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen," kata Eva.

Eva mengatakan, jumlah penumpang yang mulai berdatangan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir masih terbilang normal. Sebab jumlah tersebut masih setara dengan H-5 lebaran 31 Mei 2019 lalu.

"Jumlah tersebut masih tinggu seperti pada H-5 (31 Mei). Dimana angka penumpang berkisar di antara 26 ribu-27 ribu per hari," ungkap Eva.

Lebih lanjut, Eva memprediksi arus balik lebaran 2019 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir itu akan terjadi pada rentang waktu tanggal 9 Juni hingga 16 Juni 2019 mendatang.

"Puncak arus balik diprediksi akan mulai lebih padat pada 9 Juni 2019-16 Juni 2019," ujarnya.

Eva menambahkan, secara total tercatat sebanyak 37.089 penumpang yang tiba di Stasiun Gambir dan 42.969 penumpang di Stasiun Pasar Senen.

"Itu sejak 6 Juni sampai dengan hari ini ya," tandasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA