Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Wisatawan Serbu Pulau Merah Dan Hutan Lord Of The Rings Banyuwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 19:18 WIB
Ribuan Wisatawan Serbu Pulau Merah Dan Hutan Lord Of The Rings Banyuwangi
Hutan yang dijuluki hutan The Lord of the Rings/RMOL
rmol news logo Banyuwangi di Jawa Timur memiliki begitu banyak objek wisata yang cantik-cantik dan indah-indah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari sekian banyak objek wisata tersebut, ada beberapa yang dapat dikatakan sebagai tujuan wisata favorit, yakni Pantai Pulau Merah, Bangsring Underwater, Desa Taman Suruh dan hutan De Djawatan yang sering disamakan dengan hutan-hutan di dalam film “Lord of the Rings” yang diangkat dari novel karya JRR Tolkien.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, ribuan pengunjung memadati tempat-tempat wisata di Banyuwangi itu pada musim Lebaran tahun ini.

“Pengunjung Pulau Merah pada tanggal 6 Juni kemarin mencapai 3.626 orang, sementara agrowisata Desa Taman Suruh sekitar 1.665 pengunjung, dan Bangsring Underwater sekitar 1.250 orang dalam sehari,” ujar Bramuda dalam keterangan yang diterima redaksi.

Agrowisata Taman Suruh, sebut dia lagi,  menjadi primadona baru karena di  tempat ini pengunjung akan dibuat terpesona dengan keelokan hamparan bunga dan tanaman hortikultura di lahan seluas 10,4 hektar.

Dari Taman Suruh, wisatawan bisa melihat pula Gunung Ijen, Selat dan Pulau Bali.

“Saya sudah lama penasaran dengan keindahan Agrowisata Tamansuruh ini. Kebetulan tahun ini suami mengajak saya mengunjungi kerabat di Banyuwangi, saya langsung mengajaknya ke mari,” kata seorang pengunjung, Sofiatul Laeli, dari Kediri.

“Tempatnya bagus, anak-anak saya langsung jatuh hati dan gembira menikmati lokasi ini. Mereka jadi banyak mengenal aneka tanaman,” sambung dia.

Destinasi wisata lain yang dikunjungi wisatawan adalah hutan De Djawatan dan Bangsring Underwater.

“De Djawatan bahkan lebaran hari kedua dikunjungi lebih dari 1.800 orang. Mereka datang ingin menyaksikan keelokan hutan yang banyak dibilang mirip hutan di film Lord of The Rings,” jelas Bramuda.

Wisatawan asal Jakarta, Tania Damayanti, mengatakan, Banyuwangi telah menjadi salah satu daerah favorit yang ingin dia kunjungi bersama teman-temannya. Tania yang tengah mengunjungi salah satu kerabatnya di Banyuwangi menghabiskan liburannya selama dua hari di Banyuwangi.

“Saya ke Banyuwangi bareng keluarga. Tidak hanya saya, dua teman saya yang lain juga mengajak keluarganya berlibur di Banyuwangi. Lokasi wisatanya bikin hati adem. Rencana saya pengen ke Taman Gandrung Terakota,” kata Tania lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA