Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Di Rutan Kelas II A, Ombudsman Apresiasi Kebersihan Rutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 18:31 WIB
Sidak Di Rutan Kelas II A, Ombudsman Apresiasi Kebersihan Rutan
Sidak ombudsman di Rutan/RMOL
rmol news logo Inpeksi Dadakan (Sidak) yang dilakukan oleh Ombudsman RI kembali dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu Kelas II A tengah, Jumat (7/6).

Saat melakukan sidak, petugas rutan didapati sedang asik berjoget dengan diiringi lagu dangdut.

"Petugas sudah bertugas selama lebaran. Itu (berjoget) bentuk kepenatan dari pegawai. Jadi biar enggak tegang setiap hari," kata Pimpinan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu Kelas II A, Eko Suprapti di Lokasi.
Meski masih dalam suasana lebaran dan santai, pihaknya mengaku tetap melakukan pengawasan ketat. Semua Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam rutan berjalan baik.

"Yang jelas di Rutan tidak ada handphone yang masuk dalam kamar. Kalaupun ada yang memberi, kemarin kami sudah cek dan sudah ditindaklanjuti," ujarnya.

Sementara itu Ombudsman menilai kondisi rutan Rutan Pondok Bambu sudah tergolo baik.

"Secara umum itu tidak ada masalah. Pada umumnya dan seperti dugaan kami memang situasi yang bersih, asri, dan semoga hal itu bisa membantu para warga binaaan, tahanan, dalam rangka menjalani masa penahanannya," jelas anggota Ombudsman, Adrianus Meliala.

Usai melakukan pemantauan dan penilaian, Ombudsman akan memberikan feedback berupa saran dan rekomendasi berdasarkan indeks penilaian yang sudah disiapkan.

"Nanti tanggal 12 Juni baru kami berikan surat itu setelah pemantauan yang kami kumpulkan," tutup Adrianus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA