Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Mundur, One Way GT Kalikangkung-Cikampek Utama Akhirnya Diberlakukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Juni 2019, 17:16 WIB
Sempat Mundur, <i>One Way</i> GT Kalikangkung-Cikampek Utama Akhirnya Diberlakukan
Ilustrasi penerapan one way/Net
rmol news logo Pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way di hari pertama arus balik sudah diberlakukan sejak pukul 14.05 WIB, Jumat (7/6).

Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan one way tersebut mundur dua jam.

"Pemberlakuan one way hari pertama pada periode arus balik lebaran 2019 ini mundur dua jam lima menit dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB) dengan mempertimbangkan ramainya lalu lintas di kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Cikampek yang masih seimbang hingga menjelang tengah hari," jelas Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, penundaan sistem one way juga diakibatkan pengendara yang berkumpul di rest area untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat.

"Sebagian besar pengguna jalan juga masih memanfaatkan rest area di jalur arah Cikampek untuk Salat Jumat sehingga pembersihan jalur arah Cikampek baru akan dilaksanakan setelah waktu Salat Jumat selesai," katanya.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way akan dilakukan di hari pertama arus balik pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Selain one way, hal lain yang sudah dipersiapkan adalah rekayasa lalu lintas di ruas jalan menuju DKI Jakarta. Sebab Jakarta menjadi titik temu arus balik nanti.

"Manakala dibutuhkan kami akan contraflow pada ruas KM 70 seterusnya. Nanti sampai ke Cikarang Utama Km 9, bahkan sampai KM 0 karena titik temunya Jakarta," beber Refdi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA