Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Terminal: Puncak Arus Balik Di Kampung Rambutan Tanggal 8-9 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Juni 2019, 16:09 WIB
Kepala Terminal: Puncak Arus Balik Di Kampung Rambutan Tanggal 8-9 Juni
Situasi di terminal kampung rambutan/RMOL
rmol news logo Arus balik lebaran 2019 di Terminal Kampung Rambutan diprediksi akan terjadi pada rentang waktu tanggal 8 sampai 9 Juni mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diungkapkan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Thofik saat ditemui di Kantornya, di Terminal Kampung Rambutan, Jumat (7/6).

"Kami memprediksikan tanggal 8 dan 9 akan terjadi lonjakan (penumpang)," kata Thofik.

Thofik mengatakan, per Jumat (7/6) atau H+2 lebaran pukul 13.00 WIB, tercatat hanya 3.292 penumpang yang sudah kembali dari luar kota di Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan tahun sebelumnya tercatat 22.044 penumpang di H+2 lebaran.

"Kondisi sekarang masih normal, tidak ada lonjakkan. Dari mulai jam 00.00 WIB sampai jam 13.00 WIB tercatat yang tiba 3.292 penumpang. Kalau tahun lalu lonjakannya sampai 36.000 H+5," lanjut Thofik.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan, pihaknya telah menyediakan kendaraan tambahan untuk angkutan dalam kota.

Selain itu, puluhan personel kemanan TNI-Polri juga turut disiagakan dalam pengamanan menjelang puncak arus balik angkutan lebaran 2019.

"Untuk mengantisipasi arus balik, kami menyiapkan terkait dengan keamanan, CCTV, kendaraan dalam kota untuk penghubung transportasi dalam kota, malam harinya akan ada kendaraan reguler, ada juga Transjakarta," bebernya.

"Sekitar 98 personel dari TNI maupun Polri itu stanby dan kami buatkan Pospam, pengawasannya melingkar, yakni patroli," demikian Thofik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA