Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TransJakarta Buka Layanan Gratis Untuk Arus Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 12:36 WIB
TransJakarta Buka Layanan Gratis Untuk Arus Balik
Bus TransJakarta/net
rmol news logo PT. TransJakarta menyediakan layanan yang mengantisipasi gelombang arus balik pemudik mulai Jumat ini (7/6) hingga Minggu (9/6).

Mereka membuka rute Terminal Pulogebang-Terminal Pulogadung.

Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono, mengatakan, rute ini akan melayani gelombang arus balik dari terminal menuju wilayah tempat tinggal selama 24 jam sehari.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," kata Agung Wicaksono kepada wartawan, Jumat (7/6).

Masih dalam penjelasannya, TransJakarta menyediakan sembilan unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Lanjut Agung, ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta kepada TransJakarta dalam rangka kegiatan arus balik mudik gratis angkutan Lebaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara, untuk memfasilitasi masyarakat yang mudik, TransJakarta mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E).

Empat rute tersebut beroperasi mulai Rabu (29/5) hingga Senin (13/6) dengan jam operasi pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB. Selain itu, setiap bus melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA