Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Kecelakaan, Menhub Minta Calon Penumpang Ikut Cek Kelaikan Angkutan Arus Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 00:19 WIB
Hindari Kecelakaan, Menhub Minta Calon Penumpang Ikut Cek Kelaikan Angkutan Arus Balik
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat memantau persiapan arus balik di terminal Kampung Rambutan/RMOL
rmol news logo Kementerian Perhubungan (Kemhub) meminta para calon penumpang turut serta memantau kelaikan angkutan mudik atau ramp check di setiap bus sebelum dinaiki, termasuk rute yang akan dilewati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kewaspadaan ini ditujukan agar tingkat kecelakaan selama mudik maupun arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah terus terminimalisir.

"Angka kecelakaan (sudah) turun lebih dari 50 persen dan turun drastis. Di waktu mendatang kita harus menjaga jangan lagi ada bus wisata masuk jurang. Rute-rute itu harus diperhatikan, rute-rute yang diizinkan," ungkap Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai memantau persiapan arus balik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/6).

Selain itu, ia juga meminta kepada aparat kepolisian lalu lintas bertindak tegas terhadap bus yang tidak memiliki ramp check.

"Penumpang kalau lihat bus mesti ada ramp check-nya. Kalau enggak ada saya minta tolong kepada Pak Polisi ditilang saja. Enggak boleh jalan, biar tidak menimbulkan suatu kecelakaan," lanjutnya.

Terakhir, untuk moda trasnportasi laut, Menhub meminta para penumpang agar memesan tiket lebih awal guna menyesuaikan ketersediaan kapal.

"Kemarin saya juga berpesan bahwa mau pulang ke Kalimantan dari Surabaya, dari Semarang, dari Batam, itu mendaftar sejak jauh hari dan sekarang juga (mulai) daftar supaya kami bisa menyiapkan kapal dengan baik. Itu yang saya sarankan,"  tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA