Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Copet, Pengelola Ragunan Imbau Pengunjung Tak Pakai Perhiasan Mencolok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Juni 2019, 23:10 WIB
Antisipasi Copet, Pengelola Ragunan Imbau Pengunjung Tak Pakai Perhiasan Mencolok
Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsono/RMOL
rmol news logo Musim libur lebaran telah tiba. Banyak masyarakat yang memilih menghabiskan waktu liburnya ke sejumlah tempat wisata, seperti halnya Kebun Binatang Ragunan.

Saat berpergian ke tempat wisata yang ramai, pengunjung diharapkan memerhatikan barang bawaannya agar tidak tertinggal atau dicuri pencopet.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsono. Ia pun memberikan tips kepada pengunjung agar lebih waspada dan terhindar dari aksi copet.

"Agar selalu waspada, kalaupun membawa tas, tasnya mungkin diarahkan di bagian depan dan jangan lupa selalu waspada," jelasnya saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, (6/6).

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar para pengunjung tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. Hal ini agar tidak menjadi pusat perhatian dan mengundang aksi kriminal.

"Makanya kita imbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan barang bawaan, membawa tas, atau dompet dan barang-barang berharga agar selalu diawasi dijaga dengan baik," lanjutnya.

Di sisi lain, pihak Ragunan sendiri juga telah menyiapkan 60 kamera CCTV untuk memantau seluruh aktivitas di TMR.

"Sebanyak 60 kamera di semua titik taman. Salah satunya di loket , masjid, dan tempat parkir," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA