Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebaran Kedua, Arus Balik Mulai Antre Di Pelabuhan Bakauheni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 06 Juni 2019, 22:31 WIB
Lebaran Kedua, Arus Balik Mulai Antre Di Pelabuhan Bakauheni
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebaran baru memasuki hari kedua. Namun, arus balik anteran kendaraan pribadi sudah menumpuk di pintu masuk (tolgate) Pelabuhan Bakauheni.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti pantauan Kantor Berita RMOL Lampung, Kamis (6/6) siang. untuk dapat memasuki tol gate Pelabuhan Bakauheni, kendaraan harus mengantri sekitar 30 menit. Penumpukan kendaraan bahkan mengekor hingga ratusan meter di jalan tol (Jalan Tol Trans Sumatera/JTTS) di depan pelabuhan.

Dua orang pemudik, Andre (42) dan Dandi (36), mengaku, tidak menyangka, arus balik pada hari kedua lebaran ternyata sudah ramai seperti ini. Padahal, mereka sengaja memilih balik ke Bogor lebih cepat pada lebaran hari kedua, agar tidak terjebak kemacetan.

“Ternyata, pada hari kedua lebaran ini, arus balik pun sudah ramai,” kata Dandi.  

Sementara itu, Humas ASDP Bakauheni, Saiful MH, mengatakan, pihak pelabuhan telah menyediakan 19 loket untuk menampung arus balik pemudik yang ingin menyeberang ke pulau Jawa.

Ia mengakui ada lonjakan kendaraan pada hari kedua lebaran ini. Penumpukan terjadi karena kendaraan harus antri untuk dapat masuk ke pelabuhan.
 
“Antrean juga terjadi karena pengendara tidak langsung mempersiapkan dokumen untuk memasuki pelabuhan seperti KTP dan membayar dengan cara nontunai,” tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA