Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Macet, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Lancar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 06 Juni 2019, 19:53 WIB
rmol news logo Sempat terjadi kepadatan kendaraan, kini arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali mencair baik arah Jakarta maupun arah Cikampek, Kamis (6/6) petang.

Pantauan Kantor Berita RMOL di KM 11, Galaxy, Kota Bekasi, kendaraan sudah mulai terlihat mencair sejak sore hari hingga petang. Sekitar pukul 18:15 WIB kendaraan sudah terlihat ramai lancar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Deputi General Manager Traffic Management Tol Japek, Cece Kosasi mengaku kepadatan kendaraan terjadi akibat banyaknya pengendara yang baru berangkat mudik pada Kamis (6/6) ini. Hal tersebut juga berbarengan dengan masyarakat yang ingin bersilaturahmi di momen hari raya Idul Fitri ini.

"Ternyata ada yang masih mudik di hari lebaran kedua, makanya bercampur dengan yang lalin silaturahmi. Sekarang sudah mulai membaik (arus lalu lintas). Mulai dari Cawang sudah bagus," ucap Cece Kosasi kepada Kantor Berita RMOL.

Namun kata Cece, kepadatan masih terjadi menjelang rest area di KM 33 dan KM 39. "Kepadatan hanya di rest area 33 dan km 39," tambahnya.

Hingga petang ini, sistem Contraflow masih diberlakukan sejak KM 29 hingga KM 61.

"One way di situ sampai jam 15.45 WIB, kalau Contraflow masih dari KM 29 sampai KM 61," katanya.

Ia melanjutkan, kepadatan yang sempat terjadi sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB diprediksi tidak akan terjadi pada malam hari. "Enggak lah, palingan besok arus balik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA