Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, TransJakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Ragunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Juni 2019, 10:26 WIB
Antisipasi Lonjakan Pengunjung, TransJakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Ragunan
Bus TransJakarta/Net
rmol news logo PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) memanjakan penumpang dengan menyediakan bus gratis bagi masyarakat yang hendak melakukan wisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan.

Layanan bus TJ gratis ke wisata Ragunan akan berlaku pada 6 hingga 9 Juni 2019. Layanan bus ini tersedia mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan kebijakan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung pada musim libur lebaran tahun ini.

"Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang yang terdiri 41 tempat duduk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," kata Agung saat dikonfirmasi, Kamis (6/6).

Adapun layanan rute bus gratis TransJakarta tujuan Departemen Pertanian-Ragunan juga diberlakukan untuk memudahkan pengunjung sampai ke kawasan Ragunan.

"Saat ini menuju kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan dibelakukan rekayasa lalu lintas oleh Dinas Perhubungan DKI," tandasnya

Bus gratis Transjakarta yang disediakan sendiri nantinya melewati Kementerian Pertanian-Ragunan akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di sejumlah titik, yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan dan TMR.

Lalu untuk masyarakat yang berasal dari Jakarta Pusat dapat menggunakan TJ melalui koridor 6 dari halte Dukuh Atas menuju Ragunan.

"Masyarakat bisa menggunakan bus Transjakarta menuju Ragunan dari halte Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B)," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA