Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Lebaran, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 05 Juni 2019, 18:48 WIB
Hari Pertama Lebaran, Jasa Marga Berlakukan <i>Contraflow</i> Di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kepolisian dan Jasa Marga memberlakukan sistem contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akibat kepadatan kendaraan hari pertama lebaran 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, contraflow diberlakukan sejak pukul 16:45 WIB mulai dari KM 34+600 hingga KM 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas Contraflow mulai pukul 16.45 WIB dari KM 34+600 sampai dengan KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Irra Susiyanto, Rabu (5/5).

Menurut Ira, sistem contraflow diberlakukan untuk mengurangi kepadatan yang terjadi menjelang rest area di KM 39 A.

"Contraflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi jelang Rest Area KM 39A Jalan tol Jakarta-Cikampek," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada pengendara yang akan menggunakam Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengantisipasi jalur contraflow guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman," imbuh Irra.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA