Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-1, 23.000 Kendaraaan Dari Jawa Terhambat Ke Sumatera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 05 Juni 2019, 00:40 WIB
H-1, 23.000 Kendaraaan Dari Jawa Terhambat Ke Sumatera
Budi Setiyadi/net
rmol news logo Direktorat Jenderal Angkutan Darat Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyebutkan terdapat 23.000 kendaraan dari Pulau Jawa yang terhambat menuju Sumatera pada hari ini (H-1 Lebaran 2019).

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Angkutan Darat, Budi Setiyadi, di Posko Mudik Nasional Kemhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (4/6).

Adapun 23 ribu kendaraan yang masih terhambat menuju Sumatera itu terdiri dari 10 ribu kendaraan roda empat dan 13 ribu kendaraan roda dua.

"Jawa ke Sumatera hari ini ada potensi kendaraan roda empat 10 ribu, roda dua 13 ribu, belum mudik ke Sumatera," ungkapnya.

Budi mengaku "kecolongan" atas kondisi ini. Penyebabnya, lonjakan kendaraan tahun ini sangat tinggi dan di luar prediksi sehingga membuat pihaknya harus mengatur ulang skema secepatnya. Yang lebih dikhawatirkan, kendaraan semakin menumpuk ketika terjadi arus balik.

"Kemudian terkait dengan rencana untuk pengaturan, kembali dari Sumatera ke Jawa memang agak spesifik, karena kita punya waktu mudik cukup panjang. Dan kemarin juga sempat kedodoran pada saat awal karena puncak arus mudik di penyeberangan ternyata berbeda dengan yang ada di rencana kita," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA