Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KA Serayu Pagi Anjlok Di Nagreg, Jadwal Kereta Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 04 Juni 2019, 18:27 WIB
KA Serayu Pagi Anjlok Di Nagreg, Jadwal Kereta Terganggu
Foto: RMOL Jabar
rmol news logo Gerbong Kereta Api (KA) Serayu Pagi jurusan Purwokerto-Pasar Senen anjlok pada Selasa (4/6). Empat gerbong keluar rel pada kilometer 193+7 antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg di Citiis, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

“KA Serayu Pagi membawa enam gerbong ekonomi, satu gerbong barang dan satu kereta pembangkit. Jadi gerbong yang mengalami geser roda itu gerbong empat dari belakang," terang Humas PT KAI Daop 2, Noxy Citrea seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jabar.

Dijelaskan Noxy, seluruh penumpang telah dievakuasi dengan  selamat berikut gerbong di belakang lokomotif yang tidak ikut anjlok.

“Para penumpang tersebut dibawa ke Stasiun Nagreg untuk evakuasi sementara. Tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Akibat kecelakaan ini, beberapa jadwal perjalanan kereta api sempat terhambat diantaranya KA Pangandaran relasi Gambir - Bandung - Banjar yang saat ini posisinya masih di Stasiun Nagreg dan KA Galunggung relasi Tasikmalaya-Kiaracondong saat ini posisi masih di Stasiun Cibatu.

Sementara KA Argo Wilis dari Surabaya menuju Bandung dan KA Kutojaya Selatan dari Kutoarjo menuju Kiaracondong akan mengalami perubahan pola operasi ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA