Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub: Hari Ini Terakhir One Way Tol Cikarut-Kalikangkung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Juni 2019, 20:32 WIB
Menhub: Hari Ini Terakhir <i>One Way</i> Tol Cikarut-Kalikangkung
Menhub, Budi Karya Sumadi/RMOL
rmol news logo Sistem one way rute Tol Cikarang Utama (Cikaru) - Kalikangkung hari ini menjadi yang terakhir diterapkan selama masa arus mudik.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Posko Nasional Kementerian Perhubungan (Kemhub), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (3/6).

"Semula kegiatan one way hanya empat hari (sampai Minggu) di Tol Cikarut sampai dengan Kalikangkung. Hari ini tetap dipertahankan one way karena banyaknya penumpang dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," paparnya.

"Tampaknya one way hari ini terakhir diterapkan, besok sudah diterapkan dengan cara yang normal kembali," tuturnya.

Terkait hasil pantauan mudik kali ini, ia mengaku bangga lantaran masalah kemacetan kali ini dapat teratasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hasilnya, arus mudik dari Jakarta - Semarang - Solo diakui waktunya semakin pendek.

"Jalan tol dari Jakarta ke Semarang (adalah) kegembiraan. Banyak dari teman-teman kami yang mengatakan Solo (waktu tempuh) delapan jam. Bahkan luar biasa, ke Semarang lima jam," ungkapnya.

"Tetapi (waktu) bukan ukuran. Artinya kemacetan yang selama ini jadi masalah semakin bisa teratasi dengan baik," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA