Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bottleneck, Antrean Mengular di Pintu Tol Terbanggibesar-Bakauheni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 23:03 WIB
<i>Bottleneck</i>, Antrean Mengular di Pintu Tol Terbanggibesar-Bakauheni
Antrean kendaraan/RMOL Lampung
rmol news logo Kondisi lalu lintas empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melonjak drastis. Antrean kendaraan mengular hingga beberapa kilometer di pintu tol JTTS ruas Terbanggibesar-Bakauheni.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemantauan Kantor Berita RMOL Lampung, Sabtu (1,6), kendaraan antre hingga satu kilometer lebih di JTTS pintu masuk Pelabuhan Bakauheni pada sekitar pukul 16.00 WIB. Diperkirakan, jumlah kendaraan akan meningkat.

Sebaliknya, kendaraan yang baru turun kapal dan hendak masuk JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar juga mengalami antrean panjang. "Sepertinya, pihak pengelola tak siap menghadapi ledakan kendaraan saat arus mudik," keluh seorang pemudik.

PT Hutama Karya yang mengelola JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar hanya mengoperasikan tiga pintu masuk. Sedangkan jumlah kendaraan yang hendak masuk tol tersebut membludak sehingga terjadi bottleneck yang mebuat arus kendaraan tersendat.

Hingga H-4, kendaraan yang melewati Pelabuhan Bakauheni mencapai 8 ribu lebih dengan rician 600-an sepeda motor, 6000-an kendaran roda empat dan hampir 1500 kendaraan berroda lebih dari empat.

Peningkatan jumlah kendaraan, menurut para pengendara, mereka memilih naik kendaraan pribadi karena adanya jalan JTTS dari Palebuhan Bakauheni hingga Palembang, Sumatera Selatan.

”Seharusnya, hal seperti ini bisa diminimalisir jauh-jauh hari, ujar Effendi (38) yang mengku hendak mudik ke Palembang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA