Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

226 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta Via Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 14:12 WIB
226 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta Via Cikampek
Dedi Prasetyo/Net
rmol news logo Sebanyak 226 ribu kendaraan telah meninggalkan Ibukota, Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur terhitung hingga Jumat (31/5).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menguraikan bahwa jumlah itu merupakan para pemudik yang melintasi Tol Cikampek.  

“Jadi kendaraan yang sudah keluar Jakarta via Cikampek 226 ribu,” kata Dedi saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/6).

Ia memrediksi masih ada sekitar 1.150.000 kendaraan yang belum meninggalkan Jakarta. Di mana 550 ribu di antaranya diperkirakan akan menggunakan Tol Cikampek untuk pulang kampung.

"Enam ratus ribu kendaraan (pemudik) lainnya menyebar ke Merak dan Jagorawi, tapi tidak rawan (macet) seperti di Cikampek," sebutnya.

Polri pun memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik dan arus balik di tol. One way diberlakukan di Tol Trans Jawa mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan One Way mulai dari 30 Mei hingga 2 Juni 2019. Sementara pada musim arus balik pada 8 Juni sampai dengan 10 Juni 2019, sistem one way mengarah ke Jakarta diberlakukan mulai kilometer 263 Brebes Barat menuju kilometer 70 Cikampek Utama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA