Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pancasila Gue Banget, Cara Kreatif Merajut Pesan Nasionalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 01:59 WIB
Pancasila Gue Banget, Cara Kreatif Merajut Pesan Nasionalisme
Muhaimin Iskandar Dan Maruf Amin/Dok
rmol news logo 'Pancasila Gue Banget' diluncurkan saat momentum hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6), sebagai upaya merekatkan bangsa Indonesia pasca gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ini adalah inisiasi Cak Imin untuk merajut bangsa Indonesia melalui Pancasila, kita harus akui pentingnya membangkitkan spirit nasionalisme kita," tutur Ketua Fraksi PKB DPR, Cucun Ahmad Syamsulrijal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (31/5).

Namun tentunya dengan cara kreatif  merajut pesan spirit nasionalisme, berbangsa dan bernegara.

Menurut Cucun yang kembali terpilih dari dapil Kabupaten Bandung, saat ini ancaman perpecahan anak bangsa nyata di hadapan mata.

"Ini akibat kesalahan memahami politik identitas yang dijadikan jargon," katanya.

Dalam akun Instagramnya, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin telah memposting agenda event bertajuk Pancasila Gue Banget yang digagasnya. Event ini menyasar kaum milenial dengan berbagai rangkaian lomba. Di antaranya video Vlog, disain serta Komik Strip.

“Ayo kita sebarkan pesan cinta NKRI dan kebangsaan agar Indonesia kembali menjadi negara yang senantiasa damai dan terus mampu menjaga Kebhinekaan,” tandas Cucun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA