Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUDIK LEBARAN

Petugas Terminal Lebak Bulus: Pengecekan Kendaraan Hanya Di Terminal Tipe A

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 Mei 2019, 14:12 WIB
Petugas Terminal Lebak Bulus: Pengecekan Kendaraan Hanya Di Terminal Tipe A
Kepala Satuan Tugas Lapangan Terminal Lintas Lebak Bulus, Sudarmanto/RMOL
rmol news logo Terminal lintas Lebak Bulus di Jakarta Selatan tidak lagi menyediakan fasilitas cek kondisi kendaraan atau ramp check bagi armada bus angkutan mudik Lebaran.

"Pengecekan kendaraan atau kerennya itu ramp check tidak ada di sini," ujar Kepala Satuan Tugas Lapangan Terminal Lintas Lebak Bulus, Sudarmanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/5).

"Kalau tahun kemarin di sini ada petugas PKB atau pengecekan kendaraan bermotor yang ngontrol semua mobil (bus) parkir sebelum berangkat," imbuhnya.

Sudarmanto menjelaskan pengecekan kendaraan saat ini hanya bisa dilakukan di terminal bus tipe A di wilayah DKI Jakarta.

"Ramp check jadi kewajiban untuk semua armada bus yang berangkan dari Lebak Bulus, tetapi pengecekan dilakukan di terminal tipe A, di Kampung Rambutan, Kalideres, Tanjung Priok dan Pulo Gebang," tukasnya.

Fasilitas yang diwajibkan oleh pelayanan, lanjut Sudarmanto, adalah pengecekan kesehatan dasar bagi pengemudi dan seluruh kru bus  yang ikut dalam perjalanan.

"Cek kesehatan wajib ya bagi pengemudi dan kru, tetapi hanya cek dasar seperti tensi. Kalau tahun kemarin ada tes urine segala macam," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA