Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Hanya Fisik, Kesehatan Mental Lansia Juga Diperhatikan Di Banyuwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 12:44 WIB
Tidak Hanya Fisik, Kesehatan Mental Lansia Juga Diperhatikan Di Banyuwangi
Foto:Net
rmol news logo Lansia di Banyuwangi mendapat perlakuan yang istimewa. Kepala Puskesmas Jajag sekaligus Puskesmas Genteng Kulon Banyuwangi, Yos Hermawan mengatakan bahwa pemeriksaan paripurna kepada pasien lansia telah menjadi program utama di tempat dia bekerja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Para lansia di Banyuwangi diperiksa secara berkala, tujuannya tak sekedar sehat fisik semata, namun juga agar kejiwaan, kualitas nutrisi, hingga kemandirian mereka terjaga.

"Jika pasien menghendaki pemeriksaan paripurna juga bisa pada hari yang lain. Tinggal ngomong saja," jelasnya, Kamis (30/5).

Meski pelayanan maksimal adalah rutinitas, namun khusus di Hari Lansia 29 Mei, puskesmas yang dikelola Hermawan memberikan pelayanan yang istimewa. Program pelayanan rutin ini disebut dengan LASMANA (Lansia Sehat, Mandiri, dan Bahagia).

"Khusus Hari Lansia, memang diberikan pemeriksaan secara langsung. Pelayanan ini sejatinya bertujuan membuat hidup lansia yang tetap sehat dan mandiri," terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi itu juga menjelaskan bahwa seluruh anggota IDI Banyuwangi juga menggelar bakti sosial dengan melakukan pemeriksanaan gratis dan memberikan bantuan bagi para lansia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA