Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petugas Dishub Terminal Lebak Bulus Terbantu Siswa Pramuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 Mei 2019, 12:23 WIB
Petugas Dishub Terminal Lebak Bulus Terbantu Siswa Pramuka
Foto:RMOL
rmol news logo Belasan siswa yang aktif dalam ekstrakulikuler Pramuka turut aktif berpartisipasi dalam persipan arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019.

Salah satunya di Terminal Lintas Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Belasan siswa Pramuka tersebut bersiaga dan membantu penumpang.

"Mereka mulai hari ini bertugas membantu kami petugas Dishub, jumlahnya ada 12 siswa," ujar Kepala Satuan Tugas Lapangan Terminal Lintas Lebak Bulus, Sudarmanto saat berbincang dengan redaksi, Kamis (30/5).

Walaupun masih tergolong pelajar dan masih muda, dikatakan Sudarmanto, anak-anak Pramuka tersebut cukup aktif dalam membantu penumpang yang tidak jarang berebut naik ke bus.

"Mereka aktif sekali ya membantu penumpang, bahkan di sana (tempat menaikkan penumpang) mereka mengarahkan penumpang yang rebutan naik ke bus," jelasnya.

Sementara Kepala Satuan Pelayanan Terminal Lintas Lebak Bulus, Suprihartono menyebut aktifnya siswa Pramuka bisa menjadi kegiatan posistif untuk mengisi libur sekolah.

"Mereka kan tinggal dekat-dekat sini, jadi menjadi kegiatan positif untuk mengisi hari libur mereka dengan membantu pemudik," kata Hartono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA