Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kapolda, Anies Lepas 17 Ribu Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 10:41 WIB
Bersama Kapolda, Anies Lepas 17 Ribu Pemudik
Gubernur Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy melepas 300 bus yang memberangkatkan lebih dari 17 ribu pemudik ke 10 kota tujuan di Pulau Jawa.

Pelepasan pemudik, dilakukan di lapangan silang Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat Kamis (30/5).

Anies menjelaskan bahwa program mudik ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta

"Ini untuk pertama kalinya pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan program mudik bersama bagi warga Jakata. Yang paling jauh di Jombang paling timur, di barat di Ciamis dan di Kuningan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Selain mudik gratis, tentunya program ini diselenggarankan untuk memberikan apresiasi kepada warga luar Jakarta yang bekerja di ibukota. Sebab, mereka turut membantu perekonomian Jakarta.

"Ini bagian dari apresiasi pemprov DKI kepada warga yang telah bekerja sepanjang tahun untuk membangun perekonomian di Jakarta, perekonomian kita bergerak maju karena begitu banyak orang yang produktif bekerja di Jakarta," tandasnya.

Berikut kota-kota tujuan para pemudik mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur. Ini rinciannya, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, Jombang, Ciamis, Kuningan, Tegal, dan Pekalongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA