Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Mudik Lebaran, KA Wisata Siap Layani Penumpang Dengan Fasilitas Optimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 27 Mei 2019, 20:45 WIB
Jelang Mudik Lebaran, KA Wisata Siap Layani Penumpang Dengan Fasilitas Optimal
Direktur PT Kereta Wisata, Totok Suryono di Stasiun Gambir/RMOL
rmol news logo Musim libur lebaran 2019 sebentar lagi tiba dan semua moda transportasi di Indonesia menyiapkan diri guna mengoptimalkan pelayanannya untuk penumpang yang hendak mudik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PT. Kereta Api Wisata melalui kereta wisatanya juga siap mengangkut pemudik dengan menyediakan sejumlah layanan yang berbeda.

"Kereta prioritas ini ada fasilitas mini bar di mana penumpang bisa menikmati minuman dan makanan ringan yang kami sediakan dan juga bisa berinteraksi dengan penumpang lain sambil minum kopi, bertukar makanan ringan di mini bar itu," ujar Direktur PT Kereta Wisata, Totok Suryono di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Bahkan KA Wisata, tahun ini menargetkan lebih dari tujuh ribu penumpang akan menggunakan layanan kereta api pariwisata prioritas.

"2019 ini 7852 penumpang karena armada kami terbatas, hanya tujuh armada. Jadi tujuh gerbong saja," tandasnya.

Tentunya jumlah penumpang atau kapasitas yang dapat tertampung dalam satu gerbong kereta wisata prioritas dan yang biasa berbeda. Kereta prioritas sedikit lebih banyak dari pada kereta wisata biasa, yakni 30 penumpang.

"Untuk kereta wisata itu kurang lebih 20-22 orang untuk sistem carter tadi yang tempat duduknya seperti sofa itu kurang lebih 20 sampai 22 orang," tambahnya.

Tiket ini sendiri telah bisa pesan melalui e-commerce situs resmi kawisata mulai 26 Mei - 16 Juni 2019.

Berikut yang dilayani kereta wisata prioritas adalah Jakarta-Surabaya dan Surabaya-Jakarta:
Rute, Jakarta ke Surabaya (Pasar Turi) dan sebaliknya dengan kereta Sembrani; Jakarta ke Surabaya (Gubeng) dan sebaliknya dengan kereta Bangun Karta;
Bandung ke Surabaya (Gubeng) dan sebaliknya: Bandung-Tasikmalaya-Mitoharjo-Jogja-Solo-Madiun-Jombang-Mojokerto-Surabaya (Gubeng). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA