Datang Ke Sumut, DKPP Sidangkan Kasus Etik Di Kantor KPU

Senin, 27 Mei 2019, 14:00 WIB
Laporan: Yelas Kaparino

Foto: RMOL Sumut

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI turun ke Sumatera Utara untuk menyidangkan beberapa kasus dugaan pelanggaran kode etik pada pemilu 2019. Kabarnya, sidang akan digelar dua hari berturut-turut yakni hari ini, Senin (27/5) dan Selasa (28/5).

Anggota KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin yang dikonfirmasi Kantor Berita RMOL Sumut membenarkan bahwa kantornya di Jalan Perintis Kemerdekaan akan digunakan sebagai tempat menggelar sidang kode etik tersebut. “Betul, (sidangnya) Jam 14.00 WIB nanti," ujarnya.

Kabarnya, sidang dugaan pelanggaran kode etik ini akan dipimpin langsung Ketua DKPP RI Dr Harjono serta anggota DPPP Prof Muhammad.

Beberapa perkara kode etik yang akan disidangkan adalah Caleg Napi Koruptor yang tidak masuk DCT dengan teradu yakni Bawaslu RI, Bawaslu Sumut, Bawaslu Tobasa dan KPU Tobasa.

Kemudian KPU Sergai yang diadukan oleh Bawaslu Sergai terkait Logistik Pemilu. Selanjutnya anggota Bawaslu Binjai diadukan terkait dugaan terlibat Parpol. Lalu, KPU Gunung Sitoli terkait masalah PAW DPRD.

Kolom Komentar


Video

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019