Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Mudik, Bandara Husein Sastranegara Justru Sepi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 26 Mei 2019, 20:09 WIB
Jelang Mudik, Bandara Husein Sastranegara Justru Sepi
Andika Nuryaman/RMOL Jabar
rmol news logo Momentum menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari ternyata tidak berdampak pada peningkatan ktivitas di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Bandara itu mengalami penurunan jumlah penumpang dibandingkan hari-hari biasa.

Dikatakan Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman, penurunan penumpang diakibatkan oleh masih mahalnya harga tiket pesawat. Akibatnya, calon penumpang memilih untuk mencari alternatif transportasi lain yang lebih murah.

“Tak bisa dipungkiri tarif yang sangat tinggi berdampak pada jumlah penumpang. Konsumen mencari alternatif transportasi lain yang tarifnya tidak terlalu mahal," kata Andika, Minggu (26/5).

Dikatakan Andika lebih jauh,  penurunan jumlah penumpang tidak hanya terjadi di Bandara Husein Sastranegara saja. Sejumlah bandara lain juga mengalami hal serupa.

Kendati demikian, AP II telah melakukan sejumlah persiapan menghadapi arus mudik tahun ini.

"Kita sudah mendirikan posko gabungan bersama semua komunitas yang ada di bandara, baik itu dengan AirNav dengan Airline dan pengamanan khusus TNI AU. Kita konsolidasi dan berkoordinasi," tuturnya.

Pihaknya memprediksi puncak lonjakan penumpang di Bandara Husein Sastranagara akan terjadi pada tiga hari sebelum Lebaran.

"Perkiraan kita H-3 itu puncak arus mudik, khusus untuk di Bandara Husein bagi yang berangkat. Adapun yang datang itu pada tanggal 9 Juni," tandasnya seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jabar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA