Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atal Depari: PWI Peduli Wadah Membantu Sesama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Mei 2019, 17:27 WIB
Atal Depari: PWI Peduli Wadah Membantu Sesama
Atal Depari/RMOL
rmol news logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meluncurkan saluran donasi dan sedekah melalui program PWI Peduli di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (24/5).

"PWI Peduli ini untuk menyatukan potensi yang ada di keanggotaan untuk memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

PWI Peduli dibentuk, lanjut Atal, karena selama ini pola saling membantu di antara keanggotaan PWI dengan patungan atau sumbangan ketika terjadi kejadian tertentu.

"Kita pernah melihat satu kejadian kawan kita yang mengalami sakit cukup kritis, kita sesama anggota PWI keluar uang masing-masing satu juta, dalam hitungan menit bisa terkumpul Rp. 40 juta," jelasnya.

"Padahal, kita melihat ada 14 ribu anggota PWI untuk yang di pusat saja, kalau dalam satu waktu setiap anggota keluar 10 ribu saja maka sudah terkumpul Rp 140 juta. Sehingga kalau rutin semua sedekah itu terkumpul di PWI Peduli," Atal menambahkan.

Pada akhirnya, jelas ATA, dana anggota dan donatur yang ada di PWI Peduli tidak hanya dimanfaatkan untuk membantu sesama anggota, tetapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Jadi dengan PWI Peduli ini supaya ada wadah penyaluran rezeki anggota PWI. Manfatnya bukan hanya untuk sesama anggota tetapi untuk siapapun yang membutuhkan," demikian Atal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA