Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Ramai Aksi 22 Mei, Jabar Aman Terkendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 22 Mei 2019, 20:14 WIB
Jakarta Ramai Aksi 22 Mei, Jabar Aman Terkendali
Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan wilayahnya dalam kondisi aman dan terkendali. Tidak ada pergerakan di 27 daerah yang ada di Jabar.

Gubernur yang akrab disapa Emi itu mengatakan, terus melakukan koordinasi dengan Kapolda Jawa Barat untuk memantau stabilitas daerah.  

“Koordinasi dengan Kapolda berkali-kali. Insya allah Jawa Barat aman terkendali tidak ada pergerakan-pergerakan di 27 daerah," terang Emil, di Gedung DPRD Jabar, Selasa (22/5).

"Jadi memang terjadi pemusatannya di Jakarta," tambahnya.

Emil mengimbau agar semua elemen masyarakat menahan diri, tidak terprovokasi dan melakukan tindakan anarkis yang akhirnya berurusan dengan hukum.

“Saya berharap semua menahan diri apalagi ini bulan puasa, mari kita hormati yang mau aksi, demo, damai silakan karena itu hak dilindungi oleh konstitusi, tapi jangan sampai ditunggangi dan terjadi kerusuhan," katanya.

Emil menyerukan, elit-elit politik khususnya yang berada di Jakarta untuk segera melakukan tindakan untuk meredam kondisi yang saat ini sedang terjadi.

"Elit-elit nasional khususnya di Jakarta segeralah melakukan tindakan atau minimal statement-statement yang memadamkan atau menyejukkan situasi yang sedang panas ini sehingga tidak ada ekskalasi korban atau ekskalasi yang menyebabkan masalah nyawa manusia yang hilang tidak perlu," jelasnya, seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA