Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Sepenuhnya Pulih, Pasar Tanah Abang Ikut Ditutup Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 12:15 WIB
Belum Sepenuhnya Pulih, Pasar Tanah Abang Ikut Ditutup Sementara
Pasar Tanah Abang/Net
rmol news logo Usai bentrokan pecah antara sekelompok masa dengan aparat keamanan pada Rabu dinihari (22/5), kawasan perbelanjaan Blok A sampai Blok G, Pasar Tanah Abang ditutup sementara.

Alasannya, akses jalan menuju pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara tersebut masih ditutup oleh pihak aparat kepolisian dibantu TNI.

"Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tapi karena akses ke lokasi masih tertutup, pedagang memutuskan masih belum membuka tempat berdagang mereka," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, di Jakarta, Rabu (22/5).

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa dipastikan kapan pasar tersebut akan dibuka kembali. Tentunya, pasar dibuka saat kondisi sudah berangsur kondusif.

"Saya sudah minta pimpinan pasar melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, begitu memang kondisi sudah pulih dan akses kendaraan sudah bisa dilalui agar segera diinformasikan kepada pedagang," katanya.

Berdasarkan kondisi di lapangan, sisa-sisa bentrokan kemarin masih terlihat ke arah pasar baik dari arah Jl. Fachrudin dan dari Jl. Wahid Hasyim.

Hanya motor yang bisa mengakses jalaan tersebut, sementara mobil belum bisa. Terlihat juga bekas puing-puing bebatuan yang berserakan di jalanan serta tanda hitam bekas petasan atau bakar ban.

"Untuk pengamanan Pasar Blok A dan Blok B ada sekitar 160 orang security ditambah 100 orang perbantuan TNI. Untuk di Blok F sendiri ada 49 orang security dan di Blok G ada 9 orang security, semuanya saling memantau kondisi yang ada di dalam pasar," tandasnya.

Hingga kini baru pasar Tanah Abang saja yang ditutup, sementara pusat perbelanjaan lainnya belum ada penutupan karena tidak terdampak bentrokan.

"Saat ini dari pemantauan saya masih di Tanah Abang saja yang tutup itupun karena situasional akses jalan, untuk pasar lainnya kita sedang minta diinformasikan jika ada sesuatu hal," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA