Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Optimis Kebijakan One Way Tarik Minat Pemudik Lewat Darat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Mei 2019, 19:19 WIB
Menhub Optimis Kebijakan One Way Tarik Minat Pemudik Lewat Darat
Diskusi bersama Kemenhub/RMOL
rmol news logo Melalui kebijakan satu arah dan fasilitas jalan tol yang terbaharui, jalur mudik via jalan darat diperkirakan akan menjadi jalur favorit warga untuk mudik lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan tema 'Mudik, Aman dan Lancar' di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Budi menjelaskan, jalur darat dalam mudik tahun ini lebih terupdate, dimana dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Probolinggo, Jawa Timur sudah dapat dilalui tol to tol.

"Ada tiga, udara, laut, dan darat. Mereka yang ingin gunakan darat lebih banyak dari Palembang sampai Probolinggo sudah ada jalan dari Sumatera nyebrang Merak, lanjut tol langsung ke Probolinggo," tegas Budi.

Dengan tiga jalur itu, ia yakin perjalanan mudik masyarakat tak akan tersendat kemacetan yang parah. Terlebih dengan kebijakan one way atau satu jalur yang disediakan pemerintah mulai dari tol km 29 sampai km 263 yang diterapkan pada 30 Mei hingga 2 Juni 2019.

Menurut Budi, dirinya mengklaim satu arah ini dirasa tepat dalam mengurai kepadatan kendaraan di tol.

"Satu arah kegiatan yang sangat signifikan. Paling tidak ada satu arus yang berlipat dua yang kami lakukan," jelasnya.

Untuk mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat, Budi juga menambahkan bila musim mudi tahun ini banyak fasilitas yang disediakan oleh pemerintah mulai dari adanya rest area di pinggir-pinggir tol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA