Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Harkitnas Momentum Persatuan Setelah Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Mei 2019, 11:29 WIB
Peringatan Harkitnas Momentum Persatuan Setelah Pemilu
Sekretaris Daerah Pemrov DKI, Saefullah/RMOL
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Sekretaris Daerah Pemrov DKI, Saefullah didapuk sebagai inspektur upacara mewakili  Gubernur DKI, Anies Baswedan sebagai inspektur upacara. Anies diketahui sedang berada di luar kota.

Dalam pesannya, Saefullah menegaskan pentingnya Harkitnas harus diperingati sebagai momen persatuan setelah Pemilu serentak 2019 digelar khususnya di ibukota.

"Kita sudah menyelesaikan pemilihan umum nasional tanggal 17 April yang lalu. Dan itu dilakukan dengan baik dan sekarang masih berproses dengan baik, dan seharusnya kita tunggu saja hasil lembaga yang berwenang menurut UU, yaitu KPU, untuk mengumumkan hasil rekapitulasinya," imbau Saefullah.

Semangat persatuan yang ditumbuhkan salah satunya adalah kembali menanamkan semangat gotong royong yang merupakan budaya masyarakat Indonesia.

"Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat dan budaya yang ada di Indonesia," jelasnya.

Ucapara Harkitnas diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI termasuk para SKPD dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA