Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Anas: Al-Quran Adalah Sumber Motivasi, Inovasi dan Toleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Mei 2019, 01:32 WIB
Bupati Anas: Al-Quran Adalah Sumber Motivasi, Inovasi dan Toleransi
Ustaz Yusuf Mansur
rmol news logo . Al-Quran adalah sumber motivasi, inovasi dan toleransi. Demikian dikatakan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terkait peringatan Nuzulul Quran yang diadakan oleh pemkab Banyuwangi dihadiri oleh ulama nasional Ustaz Yusuf Mansur, Sabtu malam (18/5).

“Jika kita baca al-Quran itu akan banyak motivasi yang bisa kita dapatkan. Motivasi untuk terus berinovasi hingga pada soal toleransi. Semua lengkap dalam Quran," ujarnya seusai acara.

Untuk itu, Anas mengharapkan para PNS dan masyarakat Banyuwangi bisa menggali spirit dari kitab suci tersebut karena dari sana akan muncul kesejahteraan dan harmonisasi antar umat beragama. Bahkan Anas yakin produktivitas masyarakat juga akan bertambah bila rajin mempelajari Al-Quran.

“Kalau spirit itu bisa diraih, saya yakin masyarakat Banyuwangi akan lebih produktif, harmonis dan sejahtera," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam peringatan Nuzulul Quran kali ini, Anas mengundang ulama nasional Ustaz Yusuf Mansur untuk berdakwah dan mempelajari Al-Quran.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Mansur tak sekedar mengajak masyarakat Banyuwangi tak sekedar membaca ayat saja, melainkan juga mempelajari dan memahami ayat demi ayat dalam Al-Quran.

“Di peringatan ini, saya ingin mengajak semua untuk menaikkan lagi to the next level dalam berinteraksi dengan Al Quran. Tidak hanya membaca ayatnya saja, tapi juga mempelajari dan memahami ayat demi ayatnya," ajak Yusuf Mansur di hadapan ribuan jamaah yang hadir memadati Pendopo Banyuwangi.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut, dihadiri berbagai elemen masyarakat. Mulai dari ulama, habaib, tokoh ormas keislaman, forum pimpinan daerah, PNS, aparat desa dan lapisan masyarakat lainnya. Diawali dengan salat Tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan tausiyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA