Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Kekerasan Terhadap Bos SPBU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 15:37 WIB
Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Kekerasan Terhadap Bos SPBU
Foto:RMOL
rmol news logo Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang korbannya merupakan pemilik SPBU.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ AKBP Ade Ary Syam menjelaskan, dari hasil pengembangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata tersangka diketahui merupakan sang sopir korban.

"Saat melakukan olah TKP, tersangka ada di situ karena TSK merupakan supir korban yang sudah bekerja selama 4 tahun. Saat melakukan olah TKP, penyidik kami melakukan introgasi dan wawancara dengan orang yang ada di sekitar TKP dan mengarah kepada TSK ini," kata Ary di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/5).

Lebih lanjut Ary menjelaskan, saat penyidik menanyakan alibi, tersangka tidak bisa menyampaikan alibi yang kuat, sehingga saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti merupakan uang sebesar Rp 84 juta.

"Dan alat yang digunakan tersangka untuk melukai korban yang dibuang oleh tersangka di sungai daerah Jalan Tendean, dekat sekolah Tarakanita," jelas Ary.

Adapun kronologis pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada 17 Mei 2019, sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, tersangka  yang juga sopir korban bersembunyi di balik tiang di dalam rumah, untuk melancarkan aksi dan menghilangkan jejak, tersangka memotong kabel CCTV rumah korban.

Pada saat karyawan SPBU menyetorkan uang melalui lobang pintu rumah korban, dan korban masuk ke dalam rumah, pelaku yang sudah bersembunyi di balik tiang rumah langsung menghampiri korban dan kemudian memukul korban sebanyak tiga kali. Dan pelaku langsung mengambil uang yang baru saja diterima dari karyawannya sejumlah Rp 84 juta.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA