Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Pelanggaran, Gerindra Minta Rekapitulasi Suara Ulang Di Jabar VIII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Mei 2019, 01:45 WIB
Banyak Pelanggaran, Gerindra Minta Rekapitulasi Suara Ulang Di Jabar VIII
Ilustrasi
rmol news logo Partai Gerindra meyakini terdapat banyak pelanggaran dalam proses rekapitulasi suara pemilihan legislatif untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII.

Oleh karenanya, Partai Gerindra pun menyatakan keberatan atas hasil rekapitulasi tersebut. Keberatan tertuang dalam surat permohonan rekapitulasi ulang Nomor 05-013/B/DPD-GERINDRA-JABAR/2019 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hbk, dan Sekretaris DPD H. Abdul Harris Babihoe.

“Kami sampaikan beberapa masalah yang terjadi hasil rekapitulasi. Banyak laporan dugaan di dapil Jabar 8 khususnya di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Kami minta KPU untuk menjamin transparansi, jujur dan adil,” ujar Taufik, dalam siaran pers yang diterima Kamis (16/5).

DPC Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat berharap KPU dapat melakukan rekapitulasi ulang dan menjamin rekapitulasi yang di lakukan dapat berjalan transparansi, jujur dan adil.

Surat permohonan tersebut juga telah dilayangkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA