Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusuh Di Lapas Narkoba Langkat, Ratusan Napi Dikabarkan Kabur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 16 Mei 2019, 16:22 WIB
Rusuh Di Lapas Narkoba Langkat, Ratusan Napi Dikabarkan Kabur
Foto: RMOL Sumut
rmol news logo Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langkat yang terletak di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat pada Kamis (16/5) siang. Memanfaatkan peristiwa itu, ratusan narapidana dikabarkan melarikan diri.

“Ya kita terima informasinya seperti itu (terjadi kerusahan)‎," terang Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sumut, Josua Ginting saat dikonfirmasi wartawan.

Josua mengaku belum dapat merinci penyebab kerusuhan tersebut, tim dari Medan tengah bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan rangkaian penanganan.

“Tim menuju kesana, sabar dulu bila sudah ada data pasti nanti kami kabari lagi,” ujarnya.

Dalam video yang beredar di kalangan wartawan terkait kerusuhan itu, terlihat suasana mencekam saaat sejumlah narapidana berjalan keluar Lapas. Dalam video berdurasi sekitar 6 menit 4 detik itu  juga terlihat sebuah mobil ambulance dalam kondisi terbalik dan sebuah sepeda motor dalam kondisi terbakar.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOL Sumut, ratusan narapidana yang menghuni Lapas tersebut telah melarikan diri saat terjadinya kerusuhan. Pihak keamanan tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan situasi di Lapas dan mengejar para napi yang kabur.

"Kami sudah perintahkan razia di kawasan perbatasan Langkat dengan Aceh, dan saat ini juga berkoordinasi untuk mendata napi yang melarikan diri," terang Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain melakukan pengejaran, polisi juga tengah menyelidiki penyebab pasti terjadinya kerusuhan di Lapas narkotika tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA