Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Surabaya Usut Temuan C1 Berhologram di Tempat Fotocopy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 16 Mei 2019, 14:44 WIB
Bawaslu Surabaya Usut Temuan C1 Berhologram di Tempat Fotocopy
Ilustrasi/net
rmol news logo Temuan Panwaslu Kecamatan Gubeng terkait formulir C1 berhologram di sebuah tempat fotokopi kini masih didalami Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya.

“Benar (masih diselidiki). Sampai sekarang masih dicari pihak yang memfotokopi dan dari mana C1 itu beredar," terang Ketua Bawaslu Kota Surabaya Hadi Margo Sambodo.

Hadi menjelaskan, dokumen C1 berhologram itu yang berhak memegang adalah PPK yang kemudian diserahkan kepada KPU. Sedangkan kalau yang beredar di partai dan masyarakat tidak berhologram.

“Ada perbedaan C1 yang berhologram dan tidak, saat ini kami masih menyelidiki lebih dalam lagi dari mana asalnya. Sampai nanti lengkap dan kami proses siapa yang memfotokopi C1 tersebut. Apakah lalu ada unsur dari penyelenggara pemilu atau ada pihak lain," terang dia seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (15/5).

Sedangkan untuk barang bukti yang sudah diterima pihak Bawaslu lanjut Margo merupakan sebuah petunjuk awal untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ada, video dan foto-foto yang telah kami terima. Itu yang perlu kita kejar dan buktikan,"  tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA