Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Pastikan DKI Aman Dari Begal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 15 Mei 2019, 13:51 WIB
Polda Pastikan DKI Aman Dari Begal
Argo Yuwono/Net
rmol news logo Aksi pembegalan atau kejahatan jalanan masih marak terjadi di DKI Jakarta. Teranyar, ada kasus percobaan pembegalan yang terekam kamera oleh pengendara sepeda motor di Gandaria, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Baca: Seorang Vlogger Motor Diduga Akan Dibegal Di Gandaria

Tak hanya itu, aksi tawuran remaja juga sering terjadi pada malam hari di bulan suci Ramadan ini.

Keberadaan gangster juga kian marak. Bahkan warga acapkali resah dengan pesan berantai di media sosial yang berisi imbauan untuk waspada terhadap aksi gangster dan begal yang kian marak terjadi di Jakarta saat malam hari.

Mengenai itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengaku telah mendapatkan informasi dan melihat banyaknya postingan yang viral di media sosial.

Menurut Argo, beberapa pesan berantai ataupun postingan merupakan kejadian lama yang kembali diviralkan. Tujuannya, membuat masyarakat resah.

"Kemudian juga ada berbagai foto digabung antara foto dan video kemudian diviralkan, ada kasus-kasus lama dinaikkan (diviralkan) kembali. Ada broadcast jangan sampai melintas kalau malam-malam itu ya karena banyak begal," jelas Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5).

Walaupun banyak kejadian kejahatan di jalanan, Argo mengaku wilayah DKI Jakarta aman dari gangguan kamtibmas. Sehingga, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut beraktivitas pada malam hari.

"Selama ini mulai dari awal Mei sampai sekarang kita belum dapatkan laporan terkait adanya broadcast yang menyesatkan di Jakarta ini. Saya nyatakan sekali lagi Jakarta aman, tidak masalah, silakan beraktivitas, silakan datang ke Jakarta, dari kepolisian Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan," tegas Argo.

Namun, Argo mengaku pihak kepolisian Polda Metro Jaya selalu melakukan patroli malam yang dilakukan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas. Patroli dilakukan sejak pukul 23:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB esoknya.

"Kami akan patroli gabungan antara Polri dan TNI yang kita lakukan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA