PDIP DKI Akan Buat Aplikasi Keluh Kesah Untuk Bantu Kerja Anies

Selasa, 14 Mei 2019, 16:18 WIB
Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi/RMOL

Memaksimalkan aduan masyarakat dan menanggapinya secara langsung, fraksi PDIP DKI Jakarta berencana akan membuat aplikasi serupa dengan Qlue.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, aplikasi ini nantinya berfungsi menerima laporan keluh kesah dari masyarakat terkait Ibukota Jakarta.

Sayangnya, saat ditanya lebih jauh, Prasetyo belum mau menjelaskan detail nama dan rincian aplikasi tersebut.

"Fraksi kami akan membuat Qlue keluh kesah masyarakat dan kami perintahkan fraksi PDIP untuk bergerak untuk masyarakat," kata Prasetyo di Jakarta, Selasa (14/5).

Ke depan, Qlue ini akan membantu meringankan beban Anies Baswedan memimpin Jakarta. Keluh kesah dari warga yang disampaikan melalui Qlue akan ditruskan ke Anies.

"Ini yang akan kami tindak lanjuti dan akan kami laporkan ke gubernur karena untuk meringankan beban dari Pak Anies," paparnya.

Tidak sampai di situ, fungsi pengawasan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI juga akan berjalan ketat dengan adanya Qlue itu.

"Fungsi pengawasan akan kami maksimalkan dan polanya akan berubah bagaimana penguraian macet, banjir, apalagi Jakarta sekarang sudah kelihatan metropolitannya," tandasnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta sudah memiliki aplikasi dengan nama yang sama. Namun saat pemerintahan berganti, aplikasi ini tak lagi menjadi primadona masyarakat.

Bahkan di kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jakarta kembali menelurkan aplikasi serupa dengan nama Jakarta Aman.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019